Selasa, 27 Desember 2011

CARA BETERNAK MENURUT SHINE GROUB

CARA BETERNAK MENURUT SHINE GROUP
Bagi yang hobi memelihara burung berkicau baik itu murai batu atau kacer dan yang ingin mengembangkan hobi tersebut menjadi bisnis jualan atau beternak burung. SHINE GROUB akan membagi sedikit ilmu untuk beternak khususnya murai batu.
Sekarang kita mulai :
Pertama kali buat kandang ukurannya sebesar L x P x T = 1,5 m x 1 m x 2 m. untuk tangkringan bisa menggunakan sisa sisa ranting pohon yang tidak terpakai dan desain sendiri seperti ranting pohon yang sudah tidah berdan, jangan lupa kasih kota di atas untuk tempat bertelur burng murai
Kedua untuk murainya usahakan cari indukan (jantan+betina) yang baru saja nyabung/ganti bulu hal itu dikarenakan masa subur suburnya indukan adalah setelah ganti bulu.
Ketiga masukkan dulu betinanya ke dalam kandang yang telah dibuat tadi, diamkan selama 2-3 hari utntuk beradaptsi dengan kandang baru, jangan lupa kasih asupan makanan yang mencukupi misalnya kroto atau jangkrik pagi saja dan jangan banyak karena untuk menjaga murai tetep makan voer.
Keempat masukkan jantan kekurungan yang agak kecil pokoknya bisa dimasukkan ke kandang, biarkan di kurungan kecil yang ada di kandang selama 5-7 hari. Setelah itu masukkan yang jantan ke kandang, selama belum bener bener berjodo pantau terus indukan tersebut, kalo yang jantan masih menghajar yang betina semprot dengan air yang jantan biar tidak menghajar betinanya, lakukan sampai tidak menghajar lagi
Kelima tunggu pasangan tersebut sampai memasukan daun cemara ke kotak, Ingat selama masa penungguan jangan sampai lupa asupan makanannya yang terjamin.
Untuk Lebih Jelasnya Jangan Sungkan-Sungkan Menghubungin Saya
Selamat mencoba...



1 komentar: