Kamis, 08 November 2012

Profil Indukan Excavator

 Excavator & Andhini

  Excavator namanya, sesuai sekali dengan posturnya yang besar dan model ekor menyerupai tangan pada mesin excavator, sejatinya murai ini sudah lama ada di SSBF Surabaya, namun baru kali ini saya upload foto-fotonya dengan camera cadulku.
  Excavator ini sebenernya mempunyai ekor yang lumayan panjang, dulu pas lepas trotol dia mempunya panjang ekor 20 cm, dan di urakan kedua  ini tumbuh tidak normal dikarenakan pada saat  ngurak  murai ini baru saya bawa kesurabaya yang sebelumnya saya titipkan saudara di kediri sehingga ekornya kelihatan jelek dan sebagian bulu tua pada sayapnya dan ekornya tidak mau lepas.
  Murai ini walau dalam kondisi yang kurang fit dikarenakan nguraknya yang sempat berhenti namun, dia memiliki suara yang sangat kasar dan volume yang kencang, disertai power yang tak kalah kencang, dari segi bodi tubuhnya juga sangat bagus dengan kepala yang besar dan leher yang besar pula tak heran mempunyai suara yang keras.
  Kali ini Excavator saya pasangkan betina yang tak kalah keren dari betina-betina di SSBF Surabaya, betina ini memiliki bodi yang besar dan panjang dengan kepala yang menyeramkan juga, namun ekornya yang sedikit kalah dibandingkan dengan betina lainnya yaitu mempunya panjang 13,5 cm, namun walo panjang ekornya tidak seberapa, dia memiliki suara yang lumayan keras dan diatas rata-rata betina murai medan biasa. Betiina ini saya namakan "Andhini"

Penampakan Andhini ketika bawa sarang


0 komentar:

Posting Komentar