Rabu, 02 Oktober 2013

Basoka (RR jr 20)

BASOKA

    Alhamdulillah tanggal 18 September 2013 SSBF Surabaya kedatangan keluarga baru yang saya namai Basoka, Murai ini saya take over dari sahabat di surabaya, berdasarkan asal usul Basoka ini berasal dari seorang peternak di kota Gresik yang bernama pak didik RRBF, sang ayah Basoka ini adalah Raja Rencong milik RRBF dengan nomor ring 20.

     Basoka ini berumur kurang lebih 3 tahun dengan panjang ekor riel 24 cm dengan bodi proporsional dan daun ekor juga lumayan tebal tapi lemas, katararungan basoka sudah tidak diragukan lagi dengan gaya ngeplay mirip sang ayah dan juga volume sangat keras dan lantang melengking. Basoka ini tergolong murai sangat cerdas karena cepat sekali dalam merespon isian yang mudah masuk dan juga tergolong murai yang cepat naik darah terhadap lawan saat di adu.
       Tanggal 1 oktober kemarin Basoka sudah masuk kandang dengan pasangannya sementara dengan murai balak 6 anak mb 30 cm yang mempunyai ekor 15 cm riel, akan tetapi nanti bisa saya pidah-pindah sesuai kebutuhan dan ekperimen pribadi. karakter basoka juga mirip sang ayah pandai merayu dan pandai berpologami sehingga bukan tidak mungkin nantinya pasangan basoka bisa berganti-ganti sesuai kebutuhan dan eksperiman untuk menghasilkan anakan dengan ekor yang sanga panjang + karakter/katarungan yang luar biasa.


---------- Tunggu Saja Update selenjutnya --------------





Pasangan Basoka ekor riel 15 cm 




0 komentar:

Posting Komentar