Selasa, 29 April 2014

GUBUK SSBF

GUBUK SSBF

   Alhamdulillah atas ijin Allah SWT pada tgl 03 April 2014 kandang SSBF yang baru pindah di kawasan Surabaya Timur telah resmi ditempati berserta pengguninya juga. Dengan segenap kemampuan yang saya miliki dapatlah memciptakan kandang yang sederhana yang terbuat dari bahan dasar kayu dan kawat patri dengan dasarnya ditaburi oleh pasir besi, Total kadang berjumlah 9 kandang dengan ketinggian 240cm dangan lebar dan panjang disesuaikan ukuran lahan yang ada, lantai depan kandang sengaja saya keramik karena untuk menciptakan lingkungan  yang selalu bersih dan juga ada Kursi ukiran sengaja saya pasang disitu agar dapat digunakan untuk bersantai-santai saat melihat burung yang ada dikandang.
  Kandang ini saya buat dengan bantuan oleh Tukang kayu akan tetapi desain yang saya pakai sedikit terinpirasi dari kandang salah satu sahabat di sidoarjo yang juga beternak murai batu, akan tetapi ada banyak modifikasi yang saya terapkan dikandang saya sehingga dapat menciptakan rasa nyaman tenang dan damai buat burung itu sendiri dan orang yang melihatnya.
   Kenapa saya buat senyaman mungkin? jawabannya sangat simpel yaiuyu untuk menghibur diri dikala pikiran penat dengan melihat keindahan icauan burung ada di dalam kandang. itu lah sekilas tentang kandang baru SSBF




4 komentar:

  1. mlm mas.
    trotolan betina ready / indent. suwun

    BalasHapus
  2. harga trotol brp, ap sm harga dri tiap induk?
    kebetulan kampung orang tua di kriyan,mungkin pas pulkam bisa bwa 1trotolan

    BalasHapus