Senin, 25 November 2013

Baladewa / Bolodewo

BALADEWA / BOLODEWO




    Satu lagi di bulan November ini tepatnya tanggal 2, pasnya hari sabtu SSBF telah kedatangan rejeki yang tak terduga telah mendapatkan kakak kandung dari odyssey,Jaka tingkir, Jaka Lurik dkk, yang ini anak langsung Legenda Jawa timur ekor 30 cm yang dulunya  milik sasongko kediri ( baca posting tgl 31 Agustus 2012 "ayah sekaligus kakek"). Murai ini saya namakan "Baladewa atau Bolodewo", kerena pada saat itu saya membaca profil dewa19 sehingaa  saya terinspirasi oleh untuk memberi nama "Baladewa/Bolodewo.
  
   Baladewa in memiliki panjang ekor 23 cm, tetapi dengan kondisi tumbuh secara tidak normal, nantinya di ngurak/mabung berikutnya bs lebih panjang dari ekor saat ini (23), daun ekor Baladewa tergolong tebal agak letur tetapi lurus, dari segi bodi juga seperti saudara-saudaranya yang sangat besar dan gagah dengan kepala yang cepak sekali. Suaranya juga tak kalah kerasnya dengan yang lain, bahkan bisa dikatakan lebih dari rata-rata. daya tempur/fighternya juga sangat bagus sekali tak kenal kata menyerah. besetannya juga sangat jelas dn juga sangat kasar bila mengeluarkan suara tembakan-tembakan.

   Untuk Saat ini Baladewa saya pasangkan dengan betina si Blorok jr 04, untuk menghasilkan  anakan yang lebih berkualitas dan lebih panjang lagi ekornya. Suatu saat buka tidak mungkin Baladewa berganti pasangan dengan betina yang ada di SSBF karena Baladewa tipikal murai yang sabar dan penyayang dengan betina. sehinga kedepannya akan menambah kualitas anakan yang dihasilkan oleh SSBF-Surabaya. Ditunggu saja sahabat SSBF up-date selanjutnya.....
  




0 komentar:

Posting Komentar