Senin, 25 November 2013

Mozilla

MOZILLA

"Sang Murai Gorilla"



    Pada tanggal 21 Oktober 2013 keluarga SSBF telah kedatangan keluarga baru yang telas saya bernama "MOZILLA". Kenapa saya beri nama "Mozilla" karena bodi/bentuk tubuh yang besar dengan muka yang sangat garang/galak bak seperti Gorilla, sehingga memberi saya inspirasi untuk menamainya dengan "Mozilla "yang artinya Murai Gorilla.

   Mozilla ini datang dengan tak terduga, berawal iseng-iseng tanya kabar sahabat yang ada di sukoharjo Jateng, lama-lama saya tanyakan kabar murai batu nya yang tersebut, dari iseng-iseng nego murai tersebut lama lama terjadi kecocokan untuk men-Take Over murainya tersebut yang akhirnya saya beri nama "Mozilla".

   Mozilla ini mempunyai panjang ekor 25-26 cm, dan berusia kurang lebih 3 tahun dengan daun ekor yang tebal/lebar,melengkung sekaligus juga lentur yang semakin memperindah saat dia mengibas-ngibaskan ekornya (nge-play). Dari segi bodi (tubuh) memliki bodi yang besar dan gagah bak seperti Gorila jadi sangat ideal/proposional dengan panjang ekornya. Untuk karakter dan volume suara juga tak diragukan lagi keras dan kasarnya seperti ngaungan Gorilla, gaya tarungnya juga sangat fighter sekali, tak salah saya menamai dengan Mozilla/Murai Gorilla.
   
  Sayang sekali Mozilla datang ke kandang SSBF dengan keadaan akan Mabung/ngurak sehingga untuk saat ini belum bisa diternak/di-breeding. Untuk Sahabat setia SSBF harap bersabar untuk menunggu up-date selanjutnya mengenai Mozilla ini. dan tak lupa mohon do'a nya agar bisa menjadi pejantan yang bisa menghasilkan anakan murai yang mempunyai ekor panjang juga. amin....  
    


0 komentar:

Posting Komentar